Mengenai Saya

Foto saya
2001 saya mengawali karir sebagai sales dan konsultan alat bantu mendengar di salah satu perusahaan terbesar di bidang ini..pada awalnya karir saya mulus-mulus aja..tapi karena kurang syukur dan kurang sabar karir pun hilang..lepas.tepatnya 2006akhir.panjang dech klo harus diceritakan.kesalahan patal yang berawal dari niat baik menolong orang yang kurang mampu untuk membeli alat bantu mendengar ( maklum untuk mendapatkan alat bantu mendengar kita harus merogoh kocek agak dalam )saya malah terpeleset "tamak"dan keluar dari niat baik menolong malah jadi berniat mengambil keuntungan yang besar..ajab dech yang didapat.kapan2 pinsyaallah saya akan ceritakan semua sabar ya..sekarang saya memulai karir sebagai konsultan lagi, dan blog ini saya tujukan sebagai forum diskusi dan saling mengajak untuk mensyukuri nikmat pendengran karena ga sedikit saudara kita yang mengalami kekurangan pendengran dan kesulitan pula mencari solusinya

23 Mei 2009

audiometri, audiometer, audiogram?

Audiometri adalah pemeriksaan untuk menentukan jenis dan derajat ketulian (gangguan dengar).
Dengan pemeriksaan ini dapat ditentukan jenis ketulian apakah :
Tuli Konduktif
Tuli Saraf (Sensorineural)
Serta derajat ketulian.

Audiometer adalah peralatan elektronik untuk menguji pendengaran. Kredit atas penemuan alat ini secara umum diberikan kepada Dr. Harvey Fletcher dari Universitas Brigham Young. Dalam penggunaannya, audiometer menghasilkan hanya satu nada (nada murni)pada beberapa frekuensi dan beberapa intensitas. Audiometer digunakan dalam pengujian audiometri dengan hasil berupa audiogram.

Audiogaram adalah hasil test audiometri yang bebentuk diagram, dengan adanya audiogaram dokter ataupun praktisi akan dengan mudah mengenali kondisi pendengaran anda. Audiogram juga digunakan untuk acuan dasar penyetelan/ pengepasan alat bantu dengar terhadap pasien ( Hearing aid Fitting )