Mengenai Saya

Foto saya
2001 saya mengawali karir sebagai sales dan konsultan alat bantu mendengar di salah satu perusahaan terbesar di bidang ini..pada awalnya karir saya mulus-mulus aja..tapi karena kurang syukur dan kurang sabar karir pun hilang..lepas.tepatnya 2006akhir.panjang dech klo harus diceritakan.kesalahan patal yang berawal dari niat baik menolong orang yang kurang mampu untuk membeli alat bantu mendengar ( maklum untuk mendapatkan alat bantu mendengar kita harus merogoh kocek agak dalam )saya malah terpeleset "tamak"dan keluar dari niat baik menolong malah jadi berniat mengambil keuntungan yang besar..ajab dech yang didapat.kapan2 pinsyaallah saya akan ceritakan semua sabar ya..sekarang saya memulai karir sebagai konsultan lagi, dan blog ini saya tujukan sebagai forum diskusi dan saling mengajak untuk mensyukuri nikmat pendengran karena ga sedikit saudara kita yang mengalami kekurangan pendengran dan kesulitan pula mencari solusinya

23 Mei 2009

DERAJAT KETULIAN
Untuk mengetahui derajat ketulian dapat memakai suara bisik
sebagai dasar yaitu sebagai berikut :


.Normal bila suara bisik antara 5 - 6 meter
.Tuli ringan bila suara bisik 4 meter
.Tuli sedang bila suara bisik antara 2 - 3 meter
.Tuli berat bila suara bisik antara 0 - 1 meter.


Apabila yang dipakai dasar audiogram nada murni, derajat
ketulian ditentukan oleh angka rata-rata intensitas pada fre-
kuensi-frekuensi 500, 1000 dan 2000 Hz yang juga disebutspeech frequency. Konversasi biasa besarnya kurang lebih 50 db.

Derajat ketulian berdasar audiogram nada murni adalah sebagai
berikut :

.Nantara 0 s/d 20 db.
.Tull ringan antara 21 s/d 40 db.
.Tull sedang antara 41 s/d 60 db.
.Tull berat antara 61 s/d 80 db.
.Tull amat berat bila lebih dari 80 db.